Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pemerintah Targetkan 30 Juta UMKM Masuk Ekosistem Digital

Rabu, 02 Juni 2021 – 20:20 WIB
Pemerintah Targetkan 30 Juta UMKM Masuk Ekosistem Digital - JPNN.COM
Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Fiki Satari dalam webinar nasional "Pers Mendorong Perbankan Mempercepat Sektor Digitalisasi UMKM dan System Pembayaran 2025" secara online pada Rabu (2/6). Foto: Tangkapan Layar Aplikasi Telkomsel CloudX

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menargetkan 30 juta Usaha, Menengah, Kecil, dan Mikro (UMKM) di Indonesia masuk ke dalam ekosistem digital pada 2024.

Adapun target itu dicanangkan pemerintah dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Fiki Satari mengatakan bahwa saat ini sebanyak 12,5 juta UMKM di Indonesia sudah masuk ke dalam ekosistem digital.

"Target UMKM untuk on board ke ekosistem digital pada 2024, yaitu, 30 juta," kata Fiki dalam webinar nasional "Pers Mendorong Perbankan Mempercepat Sektor Digitalisasi UMKM dan System Pembayaran 2025" secara online pada Rabu (2/6).

"Jadi ada kurang lebih sekitar 17,5 juta yang memang harus kita dorong bersama," sambung Fiki.

Fiki pun berharap insan media bisa mendukung penuh UMKM nasional dalam upaya memacu ekonomi Indonesia.

"Semoga kesempatan ini dapat pula kita manfaatkan untuk memperkuat sinergi dalam berjuang bersama, dalam mengakselerasi, transformasi digital UMKM, pemulihan ekonomi Indonesia," ujar Fiki. (cr1/jpnn)