Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Upayakan Diskon Tarif Penerbangan Domestik

Jumat, 07 Februari 2020 – 15:39 WIB
Pemerintah Upayakan Diskon Tarif Penerbangan Domestik - JPNN.COM
Bandara Radin Inten II Lampung. Foto: Kemenpar

jpnn.com, JAKARTA - Mengantisipasi penurunan di sektor pariwisata nasional, dampak dari pembatasan penerbangan karena wabah virus corona, pemerintah akan menggenjot pariwisata domestik melalui diskon tarif penerbangan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, mengatakan pemberian diskon tarif pesawat diharapkan dapat memacu gairah pariwisata dalam negeri.

"Salah satunya arahan presiden mau memberi diskon untuk pesawat ke Bali, Sulawesi, Kepulauan Riau," katanya.

Ketiga destinasi pariwisata tersebut menjadi beberapa lokasi yang terdampak penurunan kunjungan wisatawan karena larangan penerbangan dari dan ke China akibat mewabahnya virus corona.

"(Wisman) paling banyak di Bali itu Australia, bukan dari China. Tapi memang banyak, maka pasti punya dampak terhadap industri pariwisata. Bukan hanya Bali, di Sulawesi Utara di Kepulauan Riau juga kena dampak yang cukup besar," katanya.

Oleh karena itu, pemerintah akan mendorong pariwisata nasional dengan mendorong wisatawan nusantara berwisata di dalam negeri.

Wishnutama menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan sejumlah maskapai dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk pengalihan rute atau penambahan frekuensi rute pesawat ke Indonesia dari negara lain selain Tiongkok.

"Insya Allah dalam waktu dekat akan ada tambahan frekuensi atau tambahan rute dari luar negeri ke Indonesia," imbuhnya.

Mengantisipasi penurunan di sektor pariwisata nasional, pemerintah akan menggenjot pariwisata domestik melalui diskon tarif penerbangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close