Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemilih PKS Sangat Rasional, Tak Mungkin Semua Mengarah ke Anies

Kamis, 05 September 2024 – 23:23 WIB
Pemilih PKS Sangat Rasional, Tak Mungkin Semua Mengarah ke Anies - JPNN.COM
Iskan Qolba Lubis. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi PKS Iskan Qolba Lubis merasa yakin pemilih parpolnya di provinsi berikon Monas tidak semua mengarah ke eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Iskan berkata demikian demi menanggapi pertanyaan awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9).

"Enggak mungkin semua, lah. Kan, orang itu, kan, PKS itu lain sama orang yang mengaku PKS, PKS itu pemilih yang sangat rasional," kata Iskan.

Dia menyebutkan PKS saat ini malah merasa yakin bisa memenangkan kandidat yang diusung, yakni Ridwan Kamil atau RK-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024.

"Saya tidak mengatakan aman, tetapi saya kira kami amankan, lah. Kami, sih, kalau kami kader PKS siapa saja yang jadi pemimpin, kalau keputusan begitu, apa, santai saja, lah," lanjut Iskan.

Legislator Daerah Pemilihan II Sumatera Utara (Sumut) itu mengatakan PKS tetap merasa yakin menang meskipun elektabilitas RK-Suswono tak kunjung tinggi.

Toh, ujar Iskan, PKS pada Pilkada Jakarta 2017 bisa memenangkan Anies Baswedan meskipun elektabilitas eks Mendikbud RI itu bukan tertinggi dibandingkan kandidat lain.

"Dahulu waktu Anies di Jakarta, surveinya kalah Anies. Terus PKS bergerak, jadi dilihat saja nanti, ya," ujarnya. 

Anggota DPR RI Fraksi PKS Iskan Qolba Lubis merasa yakin pemilih parpolnya tidak semua mengarah ke eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Kenapa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA