Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemilu di Depan Mata, Kapolri Kumpulkan Perwira Penting Brimob, Ini Pesannya

Senin, 13 Maret 2023 – 14:29 WIB
Pemilu di Depan Mata, Kapolri Kumpulkan Perwira Penting Brimob, Ini Pesannya - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brimob Polri di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (13/3). Foto: Humas Polri

jpnn.com, SEMARANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menilai anggota Brigade Mobile (Brimob) memiliki peran penting dalam menjaga tensi panas jelang dan saat Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Sigit saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brimob Polri di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (13/3).

Sigit mengatakan jajaran Brimob Polri harus membahas kesiapan dalam menghadapi agenda nasional maupun internasional yang berlangsung di Indonesia.

"Harapan kami, Rakernis Brimob kali ini bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan Brimob dalam menghadapi tantangan tugas kedepan. Khususnya menghadapi agenda kegiatan baik nasional maupun internasional maupun kegiatan politik di 2023 menjelang masuk pada kegiatan 2024," ucap Sigit.

Dari agenda nasional, menurut Sigit, Korbrimob Polri akan menyiapkan strategi kesiapan pengamanan pada seluruh tahapan Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Pada tahun politik tersebut, Sigit menekankan personel Brimob harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang dalam menghadapi segala bentuk potensi maupun ancaman yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

"Sebagai pasukan yang mendapatkan tugas menghadapi potensi eskalasi yang memiliki ancaman kadar tinggi, sehingga mau tidak mau semua itu harus kami siapkan," kata Sigit.

Eks Kabareskrim itu menginginkan tahapan Pemilu bisa berjalan dengan baik. Begitu juga dari sisi stabilitas kamtibmas bisa dijaga sebaik-baiknya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan jajaran Brimob Polri harus membahas kesiapan dalam menghadapi agenda nasional maupun internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close