Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkab Batang akan Merekrut 887 PPPK, Paling Banyak Formasi Guru

Jumat, 11 Maret 2022 – 01:30 WIB
Pemkab Batang akan Merekrut 887 PPPK, Paling Banyak Formasi Guru - JPNN.COM
Sejumlah calon pegawai negeri sipil tahun 2020 menerima SK pengangkatan PNS oleh Pemkab Batang. (ANTARA/HO-Humas Batang)

jpnn.com, BATANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang, Jawa Tengah (Jateng), tidak melakukan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini. 

Namun, Pemkab Batang mengusulkan merekrut sebanyak 887 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Sebelumnya, kami sudah merekrut PPPK tenaga guru. Kemudian, pada 2022, kami mengusulkan 877 PPPK,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Batang Helmi di Batang, Kamis (10/3).  

Helmi memerinci 887 PPPK itu terdiri dari 810 tenaga guru, 42 tenaga medis, dan 35 tenaga medis. 

“Formasi tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan pegawai di Kabupaten Batang,” ungkapnya. 

Helmi menjelaskan bahwa perekrutan PPPK sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah yang akan menidakan tenaga honorer di instansi pemerintahan per 2023, yang kemudian digantikan dengan PPPK. 

"Kami pastikan tidak ada formasi CPNS namun mengusulkan PPPK. Hal ini sesuai kebijakan pemerintah pusat yang memprioritaskan rekrutmen PPPK 2022," katanya.

Helmi mengatakan usulan perekrutan PPPK itu telah disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah karena honorarium mereka nantinya akan dibiayai melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Pemkab Batang mengusulkan merekrut 887 PPPK ke KemenPAN-RB. Ada PPPK guru, tenaga teknis dan tenaga medis. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close