Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkab Sergai Raih Bung Hatta Award

Jumat, 10 Desember 2010 – 20:44 WIB
Pemkab Sergai Raih Bung Hatta Award - JPNN.COM
JAKARTA -- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memberikan penghargaan Bung Hatta Award kepada Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara. Penghargaan ini diserahkan Menkumham Patrialis Akbar kepada Wakil Bupati Sergai, Soekirman, Jumat (10/12) malam di Kemenkumham.

Penganugerahan ini selain terkait dengan Hari HAM se-Dunia, juga merupakan tradisi tahunan Balitbang HAM, Kemenkumham. Tahun lalu, penghargaan ini diterima oleh Pemkab Jembrana Bali.

Bung Hatta Award diberikan kepada individu, ormas, maupun pemda yang memberi kontribusi signifikan dalam melaksanakan perlindungan, penghormatan dan pemenuhan HAM.

Menkumham, Patrialis Akbar berharap Bung Hatta Award akan menjadi pemicu dan daya ungkit agar pembangunan di setiap wilayah Indonesia menginternalisasi nilai-nilai HAM secara utuh. Menurutnya, Pemkab Sergai sangat konsen terhadap isu HAM. "Hal ini terbukti dengan telah dilakukannya pelatihan HAM untuk seluruh kepada desa di Kabupaten Sergai," kata Patrialis. Pelatihan itu dimaksudkan untuk memberi pengertian dan meningkatkan pengakuan serta penghormatan terhadap HAM sampai ke pelosok desa.

JAKARTA -- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memberikan penghargaan Bung Hatta Award kepada Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA