Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkab Sumedang Uji Coba Makan Siang Bergizi Partisipatif, Sekda Jabar: Ini Menginspirasi

Rabu, 11 September 2024 – 11:43 WIB
Pemkab Sumedang Uji Coba Makan Siang Bergizi Partisipatif, Sekda Jabar: Ini Menginspirasi - JPNN.COM
Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli bersama Sekda Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman, dan Tenaga Ahli Menteri Dalam Negeri Suhajar Diantoro saat meluncurkan uji coba program Makan Siang Bergizi Partisipatif di SDN Pamoyanan Kecamatan Jatigede, dan SDN Sirahcai Kecamatan Jatinangor pada Selasa (10/9). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang meluncurkan uji coba program Makan Siang Bergizi Partisipatif bagi peserta didik sekolah dasar.

Peluncuran dilakukan Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli bersama Sekda Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman, dan Tenaga Ahli Menteri Dalam Negeri Suhajar Diantoro di SDN Pamoyanan Kecamatan Jatigede, dan SDN Sirahcai Kecamatan Jatinangor pada Selasa (10/9).

Pemkab Sumedang Uji Coba Makan Siang Bergizi Partisipatif, Sekda Jabar: Ini Menginspirasi

Menu makanan yang disajikan merupakan hasil olahan PKK Kecamatan Jatigede dan Jatinangor, yakni nasi putih, ayam, capcay, nuget dan penutup susu.

Anak-anak terlihat sangat menikmati menu yang disajikan dan menyantap dengan lahap menu makan.

Pj Bupati Yudia Ramli menyampaikan uji coba makan siang bergizi ini untuk mempersiapkan program di tahun 2025 apabila tata kelola dilakukan secara partisifatif dan APBD.

"Saat ini satu bulan menggunakan dana partisipatif, satu bulan (lagi) menggunakan APBD," kata Yudia Ramli dalam keterangan resminya, Rabu (11/9).

Menurut Yudia, Pemkab Sumedang mempersiapkan anggaran dari APBD 2025 sebesar Rp 5 miliar untuk mendukung program ini.

Uji Coba Makan Siang Bergizi Partisipatif yang luncurkan Pemkab Sumedang akan menginspirasi kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA