Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkot Denpasar dan Komunitas Sungai Watch Bekerja Sama Dalam Penanganan Sampah

Jumat, 22 September 2023 – 04:56 WIB
Pemkot Denpasar dan Komunitas Sungai Watch Bekerja Sama Dalam Penanganan Sampah - JPNN.COM
Pemkot Denpasar dan Komunitas Sungai Watch Bekerja Sama Dalam Penanganan Sampah. Foto: Humas Pemkot Denpasar

jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar bekerja sama dengan Komunitas Sungai Watch dalam penanganan sampah secara berkelanjutan.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan kerja sama ini merupakan komitmen Pemkot Denpasar untuk memaksimalkan penanganan sampah dari hulu ke hilir.

Komunitas Sungai Watch yang fokus dalam penanaganan sampah di sungai dapat bekerja sama dalam bentuk penentuan penyebaran titik penanganan sampah. Hal ini dapat dilaksanakan dengan pemasangan jaring, pengangkutan, hingga pengolahan sampah.

"Komitmen dalam penanganan sampah ini dapat dimulai dengan edukasi kepada masyarakat karena kebersihan akan memberikan dampak pada tingkat kebahagiaan dan kesehatan," ujar I Gusti Ngurah Jaya, dalam keterangannya, Kamis (21/9).

Menurut dia, evaluasi akan terus dilakukan dari setiap program kerja, sehinga persero dapat berkembang dan terus berinovasi.

"Dengan strategi program kerja yang lebih jitu dalam melaksanakan penanganan sampah di Kota Denpasar," papar Wali Kota Jaya Negara.

Saat ini Pemkot Denpasar telah memiliki 3 Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) yang didukung oleh pemerintah pusat, serta memiliki 23 Tempat Pemrosesan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R).

Pengelolaan sampah juga akan dilakukan dengan menggandeng desa adat untuk memberikan solusi kepada masyarakat agar tidak menjadikan sungai sebagai tempat sampah.

Pemkot Denpasar dan Komunitas Sungai Watch bekerja sama dalam penanganan sampah. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close