Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkot-Polrestabes Palembang Bersinergi Menindak Juru Parkir Liar

Rabu, 24 April 2024 – 16:42 WIB
Pemkot-Polrestabes Palembang Bersinergi Menindak Juru Parkir Liar - JPNN.COM
Rapat koordinasi penertiban parkir liar dan kemacetan di Kota Palembang bersama Polrestabes Palembang. Foto: Diskominfo Palembang for JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polrestabes Palembang membentuk tim penanganan dan pencegahan untuk menindak juru parkir ilegal di sejumlah titik dan tempat publik di kota itu.

Pembentukan tim itu dilakukan karena Pemkot Palembang tidak menerima pendapatan asli daerah (PAD) secara optimal dari retribusi uang parkir, akibat banyak pungutan liar (pungli) dari parkir ilegal.

"Kami mencoba memetakan persoalan parkir liar yang membuat kemacetan di jalan karena kendaraan parkir di bahu jalan," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihhartono, Rabu (24/4).

Perwira menengah Polri itu menegaskan bahwa pihaknya juga akan menindak siapa pun yang menjadi beking jukir liar.

"Tidak hanya jukir, mereka yang menjadi beking, jika pun itu dari aparat, akan kami tangkap," ungkap Harryo.

Dia menjelaskan dari hasil peninjauan di lapangan pada tahap awal, Pemkot dan Polrestabes Palembang telah memetakan sekitar 10 titik parkir liar yang menjadi penyebab kemacetan parah di jalan-jalan protokol.

"Tindakan parkir liar ini pungli. Jika peringatan tidak diindahkan, akan ditindak dengan penangkapan dan penjatuhan sanksi berat," kata Harryo.

Adapun lokasi rawan parkir liar di Palembang berada di Jalan MP Mangkunegara (JM Kenten), Jalan Jenderal Sudirman (RSUD Moh Hoesin/ KFC), Jalan Mayor Salim Batubara (Sekip Bendung) dan Jalan Letkol Iskandar (depan PIM).

Pemkot Palembang bekerja sama dengan Polrestabes Palembang untuk tindak juru parkir liar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close