Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkot Semarang Menyiapkan Rp 1,2 M untuk Membeli 2 Mobil Listrik

Senin, 06 Februari 2023 – 07:15 WIB
Pemkot Semarang Menyiapkan Rp 1,2 M untuk Membeli 2 Mobil Listrik - JPNN.COM
Teknisi memasang komponen "motor controller" dan "on board charger" saat mengonversi mobil konvensional menjadi mobil listrik di Lengkong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (3/2/2023). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/tom.

jpnn.com - SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, mengalokasikan anggaran Rp 1,2 miliar untuk pembelian dua unit mobil listrik pada 2023.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin, dua unit mobil listrik tersebut nantinya akan digunakan untuk operasional Dinas Perhubungan dan Polisi Wisata dari Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Semarang.

"Tetap kami anggarkan tahun ini. Tahun lalu kami anggarkan tiga, tetapi antreannya panjang dan hanya dapat satu. Tahun ini hanya kami anggarkan dua unit saja," kata Iswar di Semarang, Minggu (5/2).

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu juga mengakui pada tahun ini hanya mengalokasikan pembelian dua unit mobil listrik karena keterbatasan anggaran.

Dia menambahkan untuk tahun ini pengadaan mobil listrik terbatasi oleh anggaran sehingga hanya cukup dialokasikan untuk pembelian dua unit.

"Tahun lalu kami sudah mau pesan tiga, tetapi stoknya enggak dapat, hanya dapat satu (unit) saja," kata Ita, sapaan akrab perempuan pertama yang menjabat wali kota di Semarang itu.

Ita menuturkan bahwa anggaran pada tahun ini akan lebih banyak digunakan bagi pembebasan lahan untuk normalisasi sungai dan pengadaan alat berat penanganan banjir.

"Anggaran tahun ini banyak digunakan untuk pembebasan lahan, kami lakukan pergeseran agar normalisasi Sungai Plumbon dan kelanjutan normalisasi di Sungai Beringin bisa selesai," katanya.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu juga mengakui pada tahun ini hanya mengalokasikan pembelian dua unit mobil listrik karena keterbatasan anggaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close