Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Babel akan Merekrut 517 PPPK Guru

Selasa, 23 Mei 2023 – 16:35 WIB
Pemprov Babel akan Merekrut 517 PPPK Guru - JPNN.COM
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel Ervawi. ANTARA/HO-Elza Elvia.

jpnn.com - PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merekrut 517 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK guru pada 2023 ini.

Para PPPK guru itu rencananya akan ditempatkan di sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan dan sekolah luar biasa (SMA/SMK/SLB) di Provinsi Babel.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel Ervawi mengatakan sebenarnya pada 2023 ini pihaknya sudah melakukan rekrutmen awal dan mendapatkan 303 orang yang saat ini masih menunggu proses penerbitan nomor induk.

“Namun, kami masih memiliki kekurangan tenaga guru sehingga dibuka lagi rekrutmen itu," kata dia di Pangkalpinang, Selasa (23/5).

Menurut dia, 517 PPPK baru ini akan ditempatkan sesuai kebutuhan sekolah yang ada di Provinsi Babel.

Dia menjelaskan bahwa saat ini di Provinsi Babel terdapat 239 unit SMA/SMK negeri dan swasta, serta tujuh SLB negeri dan dua SLB swasta.

Ervawi menyebut tenaga pendidik atau guru yang sudah ada pada sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB se-Babel sebanyak 2.156 dibantu 717 tenaga honorer.

Menurut dia, berdasarkan hasil analisis dan kajian terhadap ketersediaan guru dibandingkan jumlah kebutuhan, sampai saat ini Babel masih mengalami kekurangan 693 orang guru.

Pemprov Babel akan merekrut 517 PPPK guru untuk SMA, SMK, dan SLB pada 2023 ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close