Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Bali Raih 2 Penghargaan BerAKHLAK Terbaik Se-Indonesia

Kamis, 30 November 2023 – 19:49 WIB
Pemprov Bali Raih 2 Penghargaan BerAKHLAK Terbaik Se-Indonesia - JPNN.COM
Pemprov Bali meraih 2 penghargaan BerAKHLAK terbaik se-Indonesia. Foto: ESQ Group

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali meraih dua penghargaan sebagai juara 1 nasional atas pencapaian Index Implementasi BerAKHLAK dan Index Implementasi Akuntabel.

Penghargaan tersebut berdasarkan pengukuran independen BerAKHLAK Award yang dilakukan oleh ACR Consulting International pada Senin (27/11).

Pengukuran itu dilakukan dengan melakukan survei serta mengukur kesehatan budaya kerja (penerapan core values BerAKHLAK) di seluruh kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, pemerintah kota, dan lainnya termasuk Bali.

Pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian mengatakan, pada 1970 sampai 1980-an, ada satu Provinsi yang terkenal kejujurannya, yaitu Provinsi Bali.

"Ternyata hal itu bertahan hingga saat ini, terbukti dari hasil pengukuran yang transparan dan independen, Pemerintah Provinsi Bali meraih Juara 1 Nasional indeks implementasi "Akuntabel" dengan skor 78 persen," kata Ary Ginanjar, dalam keterangannya, Kamis (30/11).

Tidak hanya itu, Pemprov Bali juga meraih Juara 1 Nasional Pemprov dengan indeks implementasi BerAKHLAK dengan skor 63%.

"Ini merupakan bentuk apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Bali yang sungguh-sungguh dalam melakukan perubahan Mindset ASN BerAKHLAK," ungkapnya.

Menurut Ary, keberhasilan ini juga dilandasi atas keseriusan dari Kementerian Dalam Negeri yang bergerak cepat dan responsif menggaungkan Core Values ASN BerAKHLAK serta Employer Branding Bangga Melayani Bangsa.

Pemprov Bali meraih 2 penghargaan BerAKHLAK terbaik se-Indonesia. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close