Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov DKI Jakarta Bangun Area Blok VI Pasar Senen, 40 Lantai

Rabu, 10 Maret 2021 – 18:39 WIB
Pemprov DKI Jakarta Bangun Area Blok VI Pasar Senen, 40 Lantai - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajarannya saat acara groundbreaking area Blok VI Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (10/3). Foto: PPID DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun area Blok VI Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Pembangunan itu dimulai ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (10/3).

Anies mengatakan, pembangunan bangunan baru di area Blok VI Pasar Senen ditargetkan rampung pada kuartal kedua tahun 2022.

"Jadi, Insyaallah tahun depan bisa berkumpul kembali di sini untuk sama-sama menghadiri proses peresmiannya," kata Anies di Jakarta, Rabu.

Mantan Mendikbud itu menjelaskan, pembangunan area Blok VI Pasar Senen menggunakan konsep transit oriented development (TOD), yakni pemanfaatan aspek transportasi umum secara optimal.

"Tadi ada satu yang disampaikan tentang ini sebuah konsep transit oriented development, dan kami di Jakarta sedang menggeser pola pembangunan yang awalnya hanya berbasis car oriented development," ujar Anies.

Direktur Umum Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, pembangunan area Blok VI Pasar Senen itu dilakukan di atas tanah seluas 14.860 meter persegi dan diharapkan dapat menampung 2.511 unit tempat usaha.

"Kami berharap proses pembangunan berjalan dengan lancar, sehingga target pada kuartal 2022 bisa terwujud," ujar Arief.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun area Blok VI Pasar Senen, Jakarta Pusat yang ditargetkan rampung pada kuartal II 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close