Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov DKI Siagakan 2.500 Petugas Kebersihan saat Hari Raya Idulfitri 2022

Kamis, 28 April 2022 – 02:02 WIB
Pemprov DKI Siagakan 2.500 Petugas Kebersihan saat Hari Raya Idulfitri 2022 - JPNN.COM
Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah. Foto Ilustrasi : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta bakal menyiagakan 2.500 petugas kebersihan saat malam takbiran hingga hari Idulfitri 1443 Hijriah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan selain ribuan personel tersebut, pihaknya juga menyiagakan ratusan truk sampah dan 88 unit kendaraan penyapu jalan otomatis atau road sweeper.

"Kami siagakan 50 petugas di setiap kecamatan. Lebih dari 2.500 personel di seluruh Jakarta, termasuk TPST Bantargebang yang tetap melakukan pelayanan,” ujar Asep dalam siaran pers, Rabu (27/4).

Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup juga menyiapkan personel dan sarana untuk penanganan sampah saat arus mudik di stasiun dan terminal sesuai Surat Edaran Menteri LHK Nomor Se.3/MENLHK/PSLB3/PLB.0/4/2022 tentang Pengendalian Sampah dalam Rangka Mudik Lebaran.

Asep juga menginstruksikan Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan dan pengemudi truk sampah untuk melakukan pengosongan Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPS) di seluruh wilayah Jakarta.

Strategi ini dilakukan agar TPS dapat menampung sampah dengan kapasitas maksimal pada saat libur hari H dan H+1 lebaran.

“Selain itu agar kondisi lingkungan sekitar TPS tetap nyaman, tidak berbau menyengat, serta menghindari berkembangnya lalat dan vektor penyakit lainnya,” kata dia. (mcr4/jpnn)


Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta bakal menyiagakan 2.500 petugas kebersihan saat malam takbiran hingga hari raya Idulfitri 1443 Hijriah

Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close