Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Jabar Dorong Percepatan Pembangunan Tol Cisumdawu

Selasa, 17 September 2019 – 22:05 WIB
Pemprov Jabar Dorong Percepatan Pembangunan Tol Cisumdawu - JPNN.COM
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto: Dok. Humas Pemprov Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Pemprov Jawa Barat (Jabar) bersama pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR RI mendorong percepatan pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) guna meningkatkan aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, Tol Cisumdawu menjadi kunci untuk meningkatkan aktivitas BIJB Kertajati. Progres pembangunan Tol Cisumdawu itu sudah mencapai sekira 50 persen sampai saat ini.

“Saya sudah sampaikan dinamika Kertajati itu hanya satu, yaitu jalan tolnya. Jadi, selama jalan tol belum ada, kami mencoba memaksimalkan. Kami tentunya (akan) cari cara jangka pendek sebelum tol rampung,” kata Emil di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Selasa (17/9).

“Kami dorong bersama Kementerian PUPR yang sudah mempercepat (pembangunan Tol Cisumdawu). Mohon doanya. Selesainya jalan tol, saya yakin dari sini (Bandung) ke sana (BIJB Kertajati, Majalengka) yang biasanya tiga jam bisa hanya 45 menit.”

“Kuncinya hanya satu, yaitu jalan tol yang belum selesai membuat warga memilih pilihan-pilihan yang mungkin lebih nyaman bagi mereka. Jadi, apapun pertanyaan Kertajati jawabannya itu,” imbuh Emil.

Emil mengatakan, pihaknya terus memaksimalkan pelayanan di BIJB Kertajati, meski ada beberapa keterbatasan.

Menurut dia, ada sejumlah faktor yang membuat aktivitas BIJB Kertajati belum maksimal. Salah satunya adalah kondisi penerbangan nasional yang tengah menurun.

“Kami dari pemerintah selalu berupaya memaksimalkan dengan keterbatasan yang ada. Kami tidak tinggal diam,” katanya. (ant/jpnn)

Menurut Ridwan Kamil, Tol Cisumdawu menjadi kunci untuk meningkatkan aktivitas Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close