Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Jateng Mulai Menggelar Operasi Yustisi dan Rapid Test Antigen di Rest Area

Jumat, 25 Desember 2020 – 06:35 WIB
Pemprov Jateng Mulai Menggelar Operasi Yustisi dan Rapid Test Antigen di Rest Area - JPNN.COM
Pemprov Jateng mulai menggelar operasi yustisi dan rapid test antigen di rest area tol di Kabupaten Semarang, Kamis (24/12). Foto kiriman humas Pemporv Jateng.

jpnn.com, UNGARAN - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mulai menggelar operasi yustisi dan tes antigen di rest area tol, memasuki hari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Salah satu titik operasi dilakukan di Rest Area 429 di Kabupaten Semarang, Kamis (24/12/2020). Tes cepat antigen dilakukan dengan sasaran para pendatang maupun pedagang yang ada di sana.

Pantauan di lapangan, petugas gabungan tim Satgas Covid-19 Jateng terdiri atas Satpol PP Provinsi Jateng, Satpol PP Kabupaten Semarang, Dinas Kesehatan, BKIM, Dishub, polisi dan TNI, turun ke lokasi.

Para petugas mengarahkan pendatang yang memasuki wilayah Jateng untuk menjalani yustisi dan swab test antigen di pos khusus yang disediakan. Pendatang melengkapi data diri, di sejumlah tempat duduk yang berjarak. Kemudian, mereka antre mengikuti tes tersebut.

Koordinator lapangan operasi yustisi dan tes antigen Satpol PP Jateng Joko Santoso mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait melakukan operasi di rest area tol sebagai bentuk giat pemantauan Natal dan Tahun Baru.

"Sasaran kami semua yang masuk Rest Area 429 Kabupaten Semarang. Nantinya di tes rapid antigen," kata Joko di sela-sela giat di Rest Area 429 Kabupaten Semarang.

Dari pengamatannya, para pendatang itu berasal dari luar kota, seperti Jakarta, Tangerang Banten, atau sejumlah kota di Jawa Timur. Kegiatan itu dilakukan secara menyebar di seluruh wilayah yang dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo.

Pemprov mencatat, lokasi titik operasi yustisi ada di objek wisata (OW) Dieng di Kabupaten Wonosobo, OW Borobudur di Magelang, OW Baturaden di Banyumas, Dusun Semilir Bandungan di Kabupaten Semarang, OW Prambanan di Klaten dan OW Tawangmangu di Karanganyar.

Memasuki hari libur Nataru, Pemprov Jateng mulai menggelar operasi yustisi dan rapid test antigen di seluruh wilayah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close