Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Sumsel Berkolaborasi dengan OJK Gelar Harvesting Gernas BBI-BBWI 2024

Senin, 27 Mei 2024 – 12:38 WIB
Pemprov Sumsel Berkolaborasi dengan OJK Gelar Harvesting Gernas BBI-BBWI 2024 - JPNN.COM
Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel SA Supriono turut hadir dalam acara pembukaan Harvesting Gernas BBI-BBWI 2024 di Palembang, Minggu (27/5). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar harvesting kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI dan BBWI) di Provinsi Sumsel.

Kegiatan ini dibuka Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni yang diwakili  Sekretaris Daerah (Sekda) SA Supriono di halaman DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Palembang,  Minggu (26/5).

Gerakan BBI dan BBWI merupakan suatu wadah dalam meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta memperkenalkan sektor pariwisata di Provinsi Sumsel.

Dalam kegiatan ini, Pemprov Sumsel melalui Dinas Koperasi dan UKM membuka pendaftaran sertifikat halal gratis bagi 1.000 UMKM.

“Tujuannya untuk memperkuat ekonomi syariah di Sumatera Selatan,” kata Supriono dalam keterangan resminya, Senin (27/5).

Selain layanan sertifikasi halal, juga disediakan fasilitasi UMKM, seperti NIB, layanan pajak, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Standar Nasional Indonesia (SNI), Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) serta akses pembiayaan dan asuransi mikro oleh LJK. 

“Pemprov Sumsel juga bersinergi dengan OJK untuk melakukan pelatihan dan pendampingan UMKM yang dilaksanakan secara hybrid di 17 kabupaten/kota," terangnya.

Pemprov Sumsel dan OJK juga melaksanakan product matching yang memfasilitasi pertemuan antara lembaga jasa keuangan dengan UMKM untuk produk pembiayaan yang sesuai kebutuhan dan kemampuan UMKM.

Ini pesan dan harapan Sekda Supriono saat membuka harvesting Germas BBI-BBWI 2024 di Palembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close