Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Sumsel Raih Penghargaan dari LKPP Berkat Capai Kematangan UKPBJ Level 3 Proaktif

Rabu, 20 Maret 2024 – 19:22 WIB
Pemprov Sumsel Raih Penghargaan dari LKPP Berkat Capai Kematangan UKPBJ Level 3 Proaktif - JPNN.COM
epala Biro Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Sumsel Muzakkir menyerahkan piagam penghargaan dari LKPP RI kepada Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (kanan). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) kembali meraih penghargaan pada tingkat nasional.

Penghargaan yang diterima Pemprov Sumsel kali ini datang dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

LKPP memberikan penghargaan atas pencapaian Pemprov Sumsel dalam memenuhi kelengkapan atribut pada sembilan variabel (9/9) untuk mencapai Kematangan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Level 3 (Pro aktif).

Penghargaan diserahkan langsung Direktur Pengembangan Profesi dan Kelembagaan yang juga Plh Deputi Bidang PPSDM LKPP RI Hermawan kepada 30 UKPBJ kementerian/lembaga/pemerintah daerah saat kegiatan Pembentukan Mentor Kematangan UKPBJ di Jakarta pada Senin (4/3).

Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni melalui Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Sumsel Muzakkir mengatakan penghargaan dari LKPP RI merupakan bentuk apresiasi atas peran aktif Pemprov Sumsel dalam meningkatkan kualitas dan efisiensi dalam proses pengadaan barang/jasa.

“Adanya penghargaan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mewujudkan misi pembanganan nasional guna menciptakan regulasi dan tata kelola yang terintegrasi serta adaptif,” kata Muzakkir dalam keterangannya yang diterima, Rabu (20/3).

Muzzakir menyebut UKPBJ Provinsi Sumsel telah memenuhi kematangan UKPBJ level 3 proaktif yang meliputi sembilan variabel, yakni variabel pengorganisasian, tugas dan fungsi kelembagaan, perencanaan SDM, pengembangan SDM, manajemen pengadaan, manajemen penyedia, manajemen kinerja, manajemen resiko dan sistem informasi.

Dia mengatakan UKPBJ level 3 Proaktif merupakan standar minimum yang wajib dimiliki oleh UKPBJ.

Berkat Capai Kematangan UKPBJ Level 3 Proaktif, Pemprov Sumsel dianugerahi penghargaan dari LKPP RI, selamat ya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close