Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Agus Fatoni Dorong Percepatan Penyelesaian Tol Betung-Bayung Lencir

Rabu, 20 Maret 2024 – 19:08 WIB
Pj Gubernur Agus Fatoni Dorong Percepatan Penyelesaian Tol Betung-Bayung Lencir - JPNN.COM
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (kanan) saat menerima audiensi Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (19/3). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mendukung percepatan pembangunan Tol Betung-Bayung Lencir yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Hal ini disampaikan Fatoni saat menerima audiensi Penjabat Bupati Musi Banyuasin Apriyadi di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (19/3).

Pj Bupati Apriyadi menyampaikan progres pembangunan tol yang melintas Kabupaten Musi Banyuasin sepanjang 132 kilometer.

Saat ini, perkembangan pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino sudah mencapai 60-70 persen secara fisik.

Namun, hingga saat ini perkembangan pembangunan Tol Betung-Bayung Lencir baru masih tersendat, salah satunya dikarenakan proses pelepasan lahan yang belum mencapai 100 persen.

Apriyadi juga menyampaikan terkait surat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) untuk permohonan penetapan lokasi (Penlok) kepada Pemprov Sumsel melalui Gubernur Sumsel akan segera berakhir pada 6 April mendatang.

“Surat secara administrasi sudah diantar ke Pemprov, kami sampaikan lisan sekarang ke Pak Gubernur. Kami minta arahan ke Pak Gubernur terkait jalan tol tersebut,” kata Apriyadi.

Menanggapi hal tersebut, Pj Gubernur Agus Fatoni mendukung percepatan proses pembangunan Tol Betung-Bayung Lencir.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mendorong percepatan penyelesaian pembangunan Tol Betung-Bayung Lencir yang saat ini masih tersendat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close