Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemuda 19 Tahun Sudah 50 Kali Mencuri Motor, Baru Sekarang Tertangkap

Selasa, 04 Agustus 2020 – 00:54 WIB
Pemuda 19 Tahun Sudah 50 Kali Mencuri Motor, Baru Sekarang Tertangkap - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (tengah) perlihatkan barang bukti kasus curanmor, Senin (3/8). Foto: ANTARA/HO-Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Pemuda berinisial P alias O yang baru berusia 19 tahun dibekuk Subdirektorat 3 Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya lantaran mencuri sepeda motor sebanyak 50 kali.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan selain mengincar motor yang terparkir, pelaku juga melakukan perampasan sepeda motor dengan berbekal senjata api rakitan.

"Ini pencurian dengan pemberatan, perampasan dengan barang bukti senjata api rakitan jenis revolver, juga satu butir peluru dan ada beberapa kunci dan dua unit sepeda motor," kata Yusri dalam ekspos kasus di Mako Polda Metro Jaya, Senin (3/8).

Yusri menjelaskan kasus ini diungkap setelah polisi menerima dua laporan polisi terkait pencurian kendaraan bermotor di daerah Bekasi dan Cikarang pada Juni 2020.

Atas laporan tersebut polisi menangkap satu orang tersangka yang berinisial P pada 23 Juli 2020. Tersangka P mengaku beraksi bersama tiga orang lainnya yang kini dalam pengejaran polisi.

"Tersangka inisial P alias O umur 19 tahun, tugasnya pemetik, tiga pelaku lainnya termasuk penadah ini masih dikejar, pertama E, AS, dan S. Tersangka S ini juga merangkap penadah," kata Yusri.

Kemudian saat diperiksa intensif oleh penyidik Polda Metro Jaya, tersangka P mengaku sudah menggasak motor sebanyak 50 kali dan baru kali ini tertangkap.

"Pengakuan tersangka dia sudah hampir 50 kali melakukan pencurian dan baru ini ditangkap," kata Yusri.

Modus operandi pelaku mencari motor terparkir di lokasi yang minim pengawasan seperti di halaman toko dan indekos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close