Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemuda Diminta Ikut Promosikan Indonesia

Kamis, 23 September 2010 – 16:35 WIB
Pemuda Diminta Ikut Promosikan Indonesia - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua DPD RI Irman Gusman berharap para duta bangsa yang tergabung dalam pertukaran  Pemuda Indonesia - Kanada dapat mempromosikan Indonesia sebagai negara demokrasi ketiga terbesar di dunia yang telah berhasil melakukan reformasi di bidang politik. Tugas mempromosikan itu, kata Irman Gusman sejalan dengan tanggung jawab setiap warga negara yang memiliki kewajiban untuk memperkenalkan Indonesia di even-even internasional.

"Mempromosikan bangsa di luar negeri tidak hanya dilakukan secara formal melalui diplomasi pemerintah, melainkan juga dapat dilakukan oleh warga negara. Setiap warga negara yang berada di luar negeri memiliki tangung jawab untuk memperkenalkan Indonesia baik dari aspek budaya, kekayaan alam, serta potensi sumber daya manusia," kata Irman Gusman, saat menerima delegasi terdiri dari 30 pelajar terpilih mengikuti program pertukaran pemuda selama 3,5 bulan di Kanada, di dampingi Presiden Alumni Asosiasi Pemuda Indonesia- Canada, Nandra Muhamad, di DPD Senayan Jakarta, Kamis (23/9).

Selain memperkenalkan Indonesia, Ketua DPD asal Sumatera Barat itu juga berharap selama berada di Kanada hendaknya para pemuda dapat lebih mengenal budaya dan lingkungan yang berbeda sambil menimba ilmu dan pengalaman yang berharga.

"Pertukaran pemuda dinilai merupakan sebuah kesempatan bagi para pemuda bangsa untuk lebih menghargai hubungan antarmanusia melalui empati, kepedulian, seerta memiliki kesadaran bahwa kita hidup di satu bumi sekaligus memperoleh teman dan sahabat dari banyak negara," tegasnya.

JAKARTA - Ketua DPD RI Irman Gusman berharap para duta bangsa yang tergabung dalam pertukaran  Pemuda Indonesia - Kanada dapat mempromosikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA