Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemuda Mahasiswa Ganjar Dorong Anak Muda Manfaatkan Teknologi Untuk Kembangkan UMKM

Selasa, 26 September 2023 – 04:08 WIB
Pemuda Mahasiswa Ganjar Dorong Anak Muda Manfaatkan Teknologi Untuk Kembangkan UMKM - JPNN.COM
Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) mendorong anak muda untuk memanfaatkan teknologi demi mengembangkan UMKM. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANGKALAN - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Timur (Jatim) sebagai sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo terus meluaskan programnya untuk membantu masyarakat.

Mereka yang terinspirasi sosok Ganjar untuk membantu para pelaku UMKM dengan mengadakan pelatihan digital marketing. Puluhan pemuda Bangkalan yang memiliki UMKM ikut serta dalam pelatihan ini.

Lewat pelatihan yang sukses digelar di Desa Buluh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Jatim ini, relawan PMN Jatim mendorong para peserta agar bisa memanfaatkan teknologi saat ini untuk mengembangkan bisnis UMKM mereka.

Koordinator Daerah PMN Bangkalan, Arief Juniyardi mengatakan pelatihan digital marketing dilaksanakan dengan tujuan memperluas pasar dan konsumen dari UMKM yang dikelola anak muda di Bangkalan.

"Dengan adanya pemahaman digital marketing, teman-teman itu bisa membranding produknya dengan lebih baik lagi secara online. Terus yang kedua, teman-teman lebih luas untuk pemasarannya. Sehingga mudah untuk berjualan, dan mudah untuk dikenalkan oleh kalangan-kalangan di Indonesia," kata Arief.

Menurutnya, masih banyak anak muda di Bangkalan yang belum memahami apa itu digital marketing. Sehingga usaha milik para pemuda tersebut sulit untuk berkembang.

"Di kalangan pemuda Bangkalan sendiri, teman-teman lebih dominan berjualan di tempat. Kurang pemahaman digital marketing tersebut, entah cara mengakses pembuatan toko di media online," kata.

PMN Jatim mendorong peserta agar bisa menjalankan bisnisnya dengan mengikuti perkembangan zaman. Seiring berkembangnya bisnis lewat digital marketing nantinya, maka keuntungan yang didapat juga akan terus bertambah.

Pemuda Mahasiswa Nusantara mendorong anak muda memanfaatkan teknologi untuk memajukan UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close