Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemuda Mahasiswa Ganjar Gelar Bakti Sosial dan Serap Aspirasi Warga Bandung

Kamis, 02 November 2023 – 22:56 WIB
Pemuda Mahasiswa Ganjar Gelar Bakti Sosial dan Serap Aspirasi Warga Bandung - JPNN.COM
Pemuda Mahasiswa Nusantara mengadakan bakti sosial membersihkan sampah di Bandung. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANDUNG - Pemuda Mahasiswa Nusantara merespons cepat keluhan dari masyarakat dalam menangani persoalan sampah di Kota Bandung.

Selama beberapa bulan kebelakang, Bandung sedang dihadapi oleh penumpukan sampah di sejumlah titik akibat ditutupnya TPA Sarimukti karena kebakaran beberapa waktu lalu.

Keluhan warga tersebut direspons dengan kegiatan bakti sosial bersih-bersih dan penataan sampah bersama sejumlah karang taruna di Cipadung, Cibiru, Bandung, Kamis (2/11).

"Banyaknya kondisi sampah yang menumpuk dampak dari kebakaran TPA Sarimukti, sehingga PMN berinisiatif membuat tempat penampungan sementara di Cipadung," kata Koordinator Daerah (Korda) PMN Bandung Taufik Haidar.

Tindakan tersebut diambil oleh Taufik karena terjadinya penumpukan sampah dipekarangan rumah karena dibatasinya aktifitas penerimaan sampah di TPS yang kondisinya semakin tidak tertampung.

"Aksi itu kami lakukan karena banyaknya keluhan masyarakat karena sampahnya tak kunjung diangkut oleh petugas," kata Taufik.

"Waktu TPAnya masih beroperasi hampir tiap hari petugas mengkoordinir sampah, namun sekarang bisa sampai satu minggu sekali karena TPS terdekat juga ditutup karena tidak bisa menampung lebih banyak," lanjutnya.

Dengan tidak beroperasinya TPA Sarimukti sementara waktu, Taufik merasakan dampak yang ditimbulkan akibat penumpukan sampah tersebut, salah satunya persoalan estetika dan juga kesehatan lingkungan.

Sukarelawan Pemuda Mahasiswan Nusantara menyerap aspirasi warga dan mengadakan bakti sosial di Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close