Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemuda Pancasila Gelar Aksi di DPRD Depok, Tuntut Junimart Girsang Dicopot

Senin, 06 Desember 2021 – 14:51 WIB
Pemuda Pancasila Gelar Aksi di DPRD Depok, Tuntut Junimart Girsang Dicopot - JPNN.COM
Ormas Pemuda Pancasila Kota Depok saat berunjuk rasa kawasan Gedung DPRD Kota Depok, Senin (6/12) siang. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jpnn.com, DEPOK - Ratusan massa dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (Ormas PP) Kota Depok menggelar aksi unjuk rasa damai di kantor DPRD Depok, Jawa Barat, Senin (6/12). 

Aksi ini sebagai reaksi atas pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang yang meminta Kemendagri dan Kemenkumham menertibkan Ormas Pemuda Pancasila

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Depok Trisno NKP dalam orasinya memohon Junimart Girsang dipecat dari PDIP dan DPR RI. Selain itu, mereka juga meminta Junimart Girsang agar minta maaf dan mencabut pernyataannya yang telah melukai Ormas PP.

Mereka meminta Junimart Girsang menyampaikan permohonan maaf di Sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila dengan konferensi pers yang dihadiri media nasional. 

Trisno mengatakan bahwa pernyataan Junimart Girsang bukanlah masalah DPR, tetapi oknum lembaga tersebut. 

"Kita tahu baik di legislatif atau instansi yang lain banyak oknum yang bermasalah, tetapi bukan instansinya, hanya oknum-oknumnya yang harus dihajar,” kata Trisno dalam orasinya, Senin (6/12).

Menurutnya, pernyataan Junimart Girsang telah melukai Ormas PP.

Trisno menyatakan bahwa Ormas PP dibentuk berdasarkan kebutuhan, bukan atas dasar kepentingan.  

Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Depok menggelar unjuk rasa damai di DPRD Kota Depok. Mereka menuntut Junimart Girsang dicopot dari PDIP dan DPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close