Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pemuda Pancasila Mendeklarasikan Gerakan Nasional Gotong Royong Cegah Corona

Minggu, 19 April 2020 – 05:00 WIB
Pemuda Pancasila Mendeklarasikan Gerakan Nasional Gotong Royong Cegah Corona - JPNN.COM
deklarasi Gerakan Nasional Gotong Royong Cegah Corona oleh Ormas Pemuda Pancasila (PP) bersama dengan Indika Foundation, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jakarta.

jpnn.com, JAKARTA - Ormas Pemuda Pancasila (PP) bersama dengan Indika Foundation, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menggelar deklarasi Gerakan Nasional Gotong Royong Cegah Corona pada Sabtu (18/4) di Jakarta.

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) Japto Soerjosoemarno mengatakan, gerakan ini bertujuan agar seluruh relawan dari ormas PP bisa berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, untuk melawan penyebaran Covid-19.

"Pemuda Pancasila (PP) dan banyak kelompok masyarakat lain, seperti LSM, ormas secara otomatis ikut berperan sebagai relawan atau membantu menghadapi pandemi Corona ini," ujar Japto di Jakarta.

Japto menegaskan, dengan adanya koordinasi, gerakan melawan corona ini bisa satu suara dan satu pemikiran. Selain itu, tak ada lagi pihak-pihak yang bergerak sendiri dalam mengambil tindakan dan kebijakan.

"Jadi, jangan masing-masing jalan sendiri, seperti selama ini yang ramai diperbincangkan, jangankan ormas dan LSM, ternyata pemda saja jalan sendiri," imbuh dia.

Menurut dia, dengan bersatunya semua pihak, maka penanganan dan pemberian bantuan kepada masyarakat di seluruh pelosok daerah bisa efektif dan berjalan lancar. Salah satunya soal bantuan sembako dan uang Rp 600 ribu yang dicanangkan pemerintah.

"Karena banyak aparat pemerintah yang tidak sampai ke daerah-daerah terpencil, dan kami punya anggota di sana serta banyak organisasi lain yang demikian," terang Japto.

Dia kembali menekankan, perlu adanya kerja sama antara gugus tugas dengan ormas. Kemudian diatur mekanisme kerja di dalam berorganisasi yang baik untuk penyaluran donasi-donasi dari luar seperti perusahaan swasta yang memiliki yayasan dalam hal ini Indika Foundation.

loading...