Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemuda PKB Potong Kambing Bertulis 'Sutan Bhatoegana'

Selasa, 27 November 2012 – 21:34 WIB
Pemuda PKB Potong Kambing Bertulis 'Sutan Bhatoegana' - JPNN.COM
JAKARTA - Massa dari Aliansi Pemuda Partai Kebangkitan Bangsa menggelar demonstrasi di depan kantor DPP PKB dan DPP Partai Demokrat, Selasa (27/11). Mereka mengutuk keras pernyataan politisi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana karena dinilai sudah melecehkan mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Aliansi Pemuda PKB  melakukan aksi simbolis dengan memotong kambing bertuliskan “Sutan Bhatoegana” sebagai wujud kemarahan warga Nadhlatul Ulama dan PKB kepada Sutan. Kepala kambing tersebut akan diserahkan ke kantor DPP Partai Demokrat sebagai simbol kemarahan dari pecinta Gus Dur.

Koordinator aksi, Saiful Bahri yang juga kader Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) menyatakan apa yang dilakukan Sutan Bhatoegana adalah  penistaan terhadap guru bangsa dan bapak bangsa Indonesia. “Pernyataan Sutan Bhatoegana ini telah menyakiti hati Seluruh warga NU dan PKB dan kami dengan tegas menyatakan bahwa kami tidak akan pernah bisa menerima ucapan Sutan Bhatoegana," kata Syaiful Bahri, di Jakarta, Selasa (27/11).

Sutan Bhatoegana panen kecaman usai mengeluarkan pernyataan kontroversial dan ceroboh dengan menyebut pemerintahan Gus Dur dilengserkan akibat skandal korupsi Bulog dan Brunei-gate. 

JAKARTA - Massa dari Aliansi Pemuda Partai Kebangkitan Bangsa menggelar demonstrasi di depan kantor DPP PKB dan DPP Partai Demokrat, Selasa (27/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA