Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemuda Wajib Kawal Reformasi

Rabu, 28 Oktober 2015 – 16:29 WIB
Pemuda Wajib Kawal Reformasi - JPNN.COM
DPR RI. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi X DPR, Sutan Adil Hendra menyatakan, Pemuda wajib mengawal reformasi di Indonesia. Pemuda juga diharapkan bisa menjadi kaum kritis dan terhindar dari pengaruh negatif.

“Saya ingin bahwa pemuda kita harus mengawal reformasi, sebagaimana di awal dulu. Namun, sekarang saya kok melihat pemuda banyak berdiam, tidak sekritis kondisi di tahun-tahun yang lalu," kata Sutan terkait Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober di gedung DPR Jakarta, Rabu (28/10).

Politikus yang akrab dipanggil SAH ini juga menyayangkan kondisi pemuda saat ini. Apalagi Presiden Joko Widodo juga sudah menggiatkan tentang revolusi mental. Namun, Sutan melihat masih banyak pemuda yang terkena narkoba.

“Saya melihat semangat pemuda ini kita kendor. Di tengah banyaknya persoalan bangsa dan negara, masalah ekonomi, hukum, asap, persepakbolaan, dan masalah lainnya. Namun pemuda tidak mencerminkan pelopor,” ujar Sutan

Politikus fraksi Gerindra ini juga menginginkan pemuda Indonesia berprestasi dalam bidang pendidikan. Pelajar Indonesia, yang notabene merupakan pemuda, harus mempunyai nilai saing dan prestasi.

“Jadi, jangan hanya berdiam diri di kampus atau sekolah, jangan hanya mendengar kata orang lain, tetapi pemuda harus punya inisiatif, dan menjadi lokomotif pendidikan yang berdaya saing. Karena bagaimanapun, pendidikan ini penting, yang akan berdampak pada kesejahteraan,” pungkasnya.(fat/jpnn)

 

 

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR, Sutan Adil Hendra menyatakan, Pemuda wajib mengawal reformasi di Indonesia. Pemuda juga diharapkan bisa menjadi kaum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA