Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemudik Terkonfirmasi Covid-19, Jawa Tengah Siapkan 198 Pos Penyekatan

Rabu, 05 Mei 2021 – 20:34 WIB
Pemudik Terkonfirmasi Covid-19, Jawa Tengah Siapkan 198 Pos Penyekatan - JPNN.COM
Ilustrasi penyekatan pemudik. Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, JAKARTA - Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Aribowo mengungkapkan ada satu pemudik yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pat, dan menyebabkan munculnya klaster baru.

"Dia mengadakan kumpulan dengan tetangganya, ternyata tiga hari kemudian dia sakit," cerita Prasetyo dalam diskusi daring yang disiarkan melalui akun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Youtube, Rabu (5/5).

Berdasarkan penelusuran contact tracing, kata Presetyo, 39 orang lainnya ikut terpapar Covid 19.

Oleh karena itu, pemerintah Jawa Tengah mengantisipasi kedatangan pemudik dengan memerhatikan pintu-pintu masuk ke Jawa Tengah.

"Seluruh kedatangan di pintu-pintu utama mudik di Jawa Tengah sudah wajib melakukan rapid test dan pencatataan kami lakukan setiap hari," ujar alumnus Universitas Diponegoro itu.

Dia juga memastikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menyiapkan 14 pos penyekatan di perbatasan antarprovinsi dengan Jawa Barat dan Jawa Timur.

Kemudian untuk penyekatan di dalam wilayah Jawa Tengah, disiapkan pula 71 pos penyekatan di perbatasan antarkota dan antarkabupaten.

"Ada juga tambahan lain, pos pengamanan dan pelayanan. Jadi total ada 198 pos yang akan kami gerakkan mulai nanti malam pukul 00.00," pungkas Prasetyo.

Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Aribowo mengungkapkan adanya satu pemudik yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pati, dan menyebabkan munculnya klaster baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close