Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemulihan Gempa Cianjur, Tim Medis Pertamedika IHC Menangani Keluhan Kesehatan Warga

Kamis, 24 November 2022 – 13:25 WIB
Pemulihan Gempa Cianjur, Tim Medis Pertamedika IHC Menangani Keluhan Kesehatan Warga - JPNN.COM
Pertamedika IHC menerjunkan tim medis untuk melayani pemeriksaan kesehatan warga korban gempa yang berada di posko pengungsian di Kampung Tungilis Wetan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, CIANJUR - Tim medis PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC) melayani pemeriksaan kesehatan sejumlah masyarakat di posko pengungsian yang berada di Kampung Tungilis Wetan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pada hari ke-4 pascagempa bumi menguncang Cianjur, warga banyak mengeluhkan nyeri kepala (Myalgia cephalgia).

Corporate Secretary Pertamedika IHC Nerisa Pitrasari mengungkapkan pihaknya terus memberikan edukasi kepada masyarakat korban gempa mengenai cara menjaga kesehatan selama di pengungsian serta memberikan sejumlah obat-obatan ringan bagi mereka yang memerlukan.

“Keluhan nyeri kepala umumnya disebabkan kurang istirahat, perasaan stres dan takut dengan gempa,” ungkap Nerisa Pitrasari.

Nerisa menyampaikan Pertamedika IHC bersama dengan BUMN lainnya sudah menyiapkan beberapa titik posko pengungsian serta menyediakan berbagai bantuan sembako maupun sarana dan fasilitas untuk membantu masyarakat yang harus hidup sementara di luar rumahnya.

Tak hanya layanan kesehatan, namun juga tersedia dapur umum untuk memenuhi kebutuhan hidup dasar.

Namun demikian, kondisi hujan juga mengguyur Cianjur sehingga kualitas istirahat warga di posko pengungsian terganggu dan tidak nyaman.

Akibat curah hujan pada beberapa hari mendatang, tim medis mewaspadai penyakit yang akan timbul, di antaranya penyakit kulit, diare, ISPA atau infeksi saluran pernapasan akut, dan batuk pilek.

Pertamedika IHC menerjunkan tim medis untuk melayani pemeriksaan kesehatan warga korban gempa Cianjur di posko pengungsian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close