Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pena Mas Ganjar Serahkan Sejumlah Bantuan Pertanian kepada Petani Boyolali

Minggu, 23 Juli 2023 – 15:17 WIB
Pena Mas Ganjar Serahkan Sejumlah Bantuan Pertanian kepada Petani Boyolali - JPNN.COM
Kegiatan penyuluhan dan pemberian bantuan alat pertanian yang dilakukan Pena Mas Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BOYOLALI - Sukarelawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi Dukung Ganjar (Pena Mas Ganjar) kembali mengadakan kegiatan positif kepada masyarakat.

Para simpatisan Ganjar Pranowo itu memberikan penyuluhan dan sejumlah bantuan alat pertanian kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) Dusun Ngampo, Desa Kismoyoso, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Koordinator Pena Mas Ganjar Reza Abdurrakhman mengatakan kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar yang sangat peduli terhadap nasib kelompok tani.

"Kami bisa melihat bahwa para petani di Jawa Tengah sudah dibantu melalui kartu tani. Para petani ini penjaga ketahanan pangan memang perlu diperhatikan lebih," ujar Reza dalam siaran persnya, Minggu (23/7).

Saat penyuluhan itu, dilakukan diskusi bersama untuk mendengarkan keluh kesah petani dalam bertani. Pena Mas Ganjar bahkan menghadirkan pemateri dari praktisi pertanian bernama Septiono.

Untuk memberikan motivasi kepada para petani, alumni dari kampus ternama Jateng itu pun memberikan stimulus sejumlah bantuan alat pertanian. Ini merupakan bukti nyata kepedulian sukarelawan terhadap para petani.

"Kami juga memberikan sedikit bantuan, harapannya bisa memberi manfaat ke depan. Bantuan yang kami berikan juga sesuai permintaan kelompok tani Ngampo sesuai kebutuhannya," kata Reza.

Tak hanya berbincang mengenai seluk beluk pertanian daerah setempat, sukarelawan juga menyerap aspirasi warga terkait sosok pemimpin harapan mereka.

Sukarelawan Pena Mas Ganjar memberikan bantuan berupa alat pertanian kepada para petani di Boyolali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close