Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penambahan Positif Covid-19 di Malaysia Mengejutkan, Mayoritas dari Jemaah Tablig

Senin, 16 Maret 2020 – 05:54 WIB
Penambahan Positif Covid-19 di Malaysia Mengejutkan, Mayoritas dari Jemaah Tablig - JPNN.COM
Menkes Malaysia Datuk Seri Dr Adham Baba (paling kanan) didampingi pejabat Rumah Sakit Sungai Buloh melakukan jumpa pers di di Selangor, Kamis (12/3/2020). Foto ANTARA/Agus Setiawan

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Jumlah positif corona (COVID-19) di Malaysia mengalami penambahan signifikan yakni 190 kasus baru, pada Minggu (15/3) hingga jam 12.00.

Dari jumlah 190 itu, kebanyakan merupakan peserta pertemuan jemaah tablig di Masjid Jamek Sri Petaling, Kuala Lumpur, pada 27/2 hingga 3/3.

"Terdapat 190 kasus baru yang telah dilaporkan. Ini menjadikan jumlah kasus positif COVID-19 di Malaysia adalah sebanyak 428 kasus," kata Menteri Kesehatan Malaysia, Datuk Seri Dr Adham Baba dalam keterangan pers di Putrajaya, Minggu.

Noor mengatakan bahwa tujuh kasus yang disahkan positif COVID-19 sebelum ini telah pulih dan dibenarkan keluar dari ruang isolasi Rumah Sakit Sungai Buloh.

"Ini menjadikan 42 kasus telah pulih sepenuhnya dari COVID-19 dan telah keluar dari wad," katanya.

Dia mengatakan sebanyak sembilan kasus positif sedang dirawat di Unit Rawat Intensif (ICU) dan memerlukan bantuan pernapasan.

"Penyelidikan dan deteksi peserta pertemuan tabligh masih sedang giat diteruskan. Justru KKM menyeru agar peserta pertemuan tabligh menghubungi Kantor Kesehatan Daerah terdekat untuk tindakan selanjutnya," katanya.

Peserta pertemuan tabligh akan ditangani di bawah perintah pengawasan dan perhatian Pasal 15(1), Undang-Undang Pencegahan dan Pengawalan Penyakit Berjangkit 1988 untuk tempoh 14 hari dari tanggal terakhir menghadiri pertemuan tabligh di Masjid Sri Petaling atau kontak terdekat kasus positif COVID-19.

Jumlah positif corona jenis baru COVID-19 di Malaysia pada Minggu mencapai 190 kasus baru kebanyakan jemaah tablig di Masjid Jamek Sri Petaling, Kuala Lumpur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close