Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penanda Baru dengan Taman Tertinggi di Jagat

Kamis, 08 Desember 2011 – 23:03 WIB
Penanda Baru dengan Taman Tertinggi di Jagat - JPNN.COM
TAIPEI - Gedung tertinggi ketiga di dunia, Taipei 101, kelak bukan lagi menjadi satu-satunya ikon atau tetenger Taiwan di mata dunia internasional. Sebuah bangunan atau gedung unik bakal berdiri di Kota Taichung, barat Taiwan atau sekitar 138 km sebelah barat daya Taipei. Namanya Taiwan Tower.

Menjulang tinggi di langit kota terbesar ketiga di Taiwan itu, ketika berdiri dan beroperasi nanti bangunan tersebut akan menjadi salah satu konstruksi paling aneh (sureal) di seantero jagat. Pasalnya, gedung setinggi 324 meter atau setinggi Menara Eiffel di Paris, Prancis, itu akan dibangun dari balok baja tinggi yang membentuk kerangka segitiga.

Lantas, pada ketinggian 1.000 kaki (sekitar 305 meter) dari Taiwan Tower, akan berdiri taman atap (roof garden). Itu sekaligus akan menjadi taman atap tertinggi di dunia yang bisa dinikmati pengunjung.

Gedung pencakar langit tersebut merupakan hasil karya arsitek cemerlang Sou Fujimoto. Arsitek yang berasal dari Tokyo, Jepang, itu pernah memenangkan kompetisi desain gedung internasional.

TAIPEI - Gedung tertinggi ketiga di dunia, Taipei 101, kelak bukan lagi menjadi satu-satunya ikon atau tetenger Taiwan di mata dunia internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA