Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penangkapan 7 Tahanan Kabur Ini Bak Film Action, 2 Pelaku Tak Diberi Ampun, Dooor!

Rabu, 13 Mei 2020 – 22:12 WIB
Penangkapan 7 Tahanan Kabur Ini Bak Film Action, 2 Pelaku Tak Diberi Ampun, Dooor! - JPNN.COM
Polda Kalsel berhasil meringkus tujuh tahanan kabur dari Rutan Polres Hulu Sungai Selatan. Foto: ANTARA/Firman

jpnn.com, BANJARMASIN - Polisi akhirnya berhasil meringkus tujuh tahanan kabur pembobol Rutan Polres Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Senin (11/5).

Tujuh tahanan kabur yang diringkus kembali tersebut berinisial AL, TH, RC, HW, IL, AL dan AS. Dua di antaranya terpaksa ditembak pada bagian kaki lantaran melawan saat penangkapan.

"Alhamdulillah tim berhasil menangkap seluruh pelaku," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel Kombes Sugeng Riyadi, di Banjarmasin, Rabu.

Enam terlibat kasus narkotika dan hanya RC tersangka kasus pencurian dengan pemberatan.

Kombes Sugeng mengungkapkan, para pelaku dibekuk di sejumlah tempat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Sedangkan TH yang menjadi otak aksi kabur dari rutan itu, dibekuk di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

"AS dan TH yang menggerakkan tahanan lain untuk kabur, keduanya pun melakukan perlawanan saat ditangkap hingga diambil tindakan tegas terukur," katanya pula.

Kejadian kaburnya tahanan Rutan Polres Hulu Sungai Selatan itu terjadi pada Senin (11/5) dini hari. Petugas jaga awalnya mendengar suara berisik di ruang belakang sel tahanan.

Kemudian anggota langsung mengecek ke belakang, dan ditemukan pintu sel lorong tahanan beserta teralis atas berlapis kawat telah rusak.

Polisi akhirnya berhasil meringkus tujuh tahanan kabur pembobol Rutan Polres Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Senin (11/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close