Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penangkapan Nunun Bukan Operasi Interpol

Rabu, 14 Desember 2011 – 04:48 WIB
Penangkapan Nunun Bukan Operasi Interpol - JPNN.COM
BANGKOK---Perburuan Nunun Nurbaeti di Thailand ternyata benar-benar dilakukan secara silent operation. Saat Jawa Pos menelusuri tentang bagaimana proses penangkapan buron suap cek pelawat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) Miranda Goeltom itu, ternyata pihak Royal Thai Police mengaku tidak mengetahuinya.

Jawa Pos mencoba menelusuri ke beberapa kantor polisi di Thailand yang membawahi Distrik Saphan Sung lokasi yang diduga tempat tertangkapnya Nunun. Pertama adalah Royal Thai Police Distrik Bangkok Division 3 yang terletak di Min Buri dan Royal Thai Police Distrik Bangkok Division 4 yang terletak Bangchan.

Saat disodori tentang nama Nunun Nurbaeti yang telah ditangkap Thai Royal Police, para petugas langsung mencarinya dalam data base. Setelah beberapa saat memelototi komputer untuk mencari tentang data tersebut, para polisi di dua kantor tersebut sama-sama mengaku tidak ada data atas nama tersebut. "No no no. We don't have," kata polisi bernama Sersan Nanthawat itu.

Saat Jawa Pos meminta agar menemui pimpinan masing-masing kantor itu, mereka tidak memberikan izin lantaran atasan mereka sibuk dan tidak ada izin dari KBRI. Mereka pun lalu menyarankan agar mencari data tersebut ke pihak Interpol Thailand yang berkantor di Mabes Royal Thai Police Bangkok.

BANGKOK---Perburuan Nunun Nurbaeti di Thailand ternyata benar-benar dilakukan secara silent operation. Saat Jawa Pos menelusuri tentang bagaimana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA