Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penantian Selama 53 Tahun Italia Akhirnya Berbuah Manis, Juara EURO 2020

Senin, 12 Juli 2021 – 06:41 WIB
Penantian Selama 53 Tahun Italia Akhirnya Berbuah Manis, Juara EURO 2020 - JPNN.COM
Para pemain Timnas Italia merayakan juara EURO 2020. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, LONDON - Italia berhasil meraih gelar Euro 2020 usai mengalahkan Inggris via adu penalti dengan keunggulan 3-2.

Bermain di Stadion Wembley, Senin (12/7) WIB, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- berhasil mengulang kesuksesan mereka di tahun 1968 dengan menjadi juara.

Pasukan Roberto Mancini akhirnya mengusir rasa penasaran Italia setelah di tahun 2000 dan 2012 masuk final, tapi hanya sanggup menjadi runner up.

Pada tahun 2000 Italia takluk dari Prancis 1-2, kemudian di edisi Euro 2012 mereka hancur lebur di final usai takluk 0-4 dari Spanyol.

Tahun ini, dengan skuad yang lebih merata, Gli Azzurri berhasil merengkuh gelar juara keduanya di ajang Euro. Torehan juara Italia sekarang sejajar dengan Prancis yang telah mengumpulkan dua gelar di turnamen ini.

Italia hanya kurang satu trofi lagi dari Jerman dan Spanyol yang dalam gelaran ini sudah tiga kali membawa pulang piala.

Kemenangan Giorgio Chiellini dan kolega di pertandingan ini diraih lewat drama adu penalti. Italia berhasil menang dengan skor 3-2 usai penendang terakhir Bukayo Saka gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti Inggris.

Pada babak normal kedua tim bermain imbang 1-1. Gol cepat dari Luke Shaw di menit ke-2 mampu disamakan oleh Leonardo Bonucci di menit ke-67. (uefa/mcr16/jpnn)

Italia mengakihiri penantian panjang mereka untuk bisa kembali juara di kompetisi anternegara Eropa

Sumber Uefa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close