Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pencatatan Aset Daerah Memprihatinkan

Rabu, 15 Oktober 2008 – 16:04 WIB
Pencatatan Aset Daerah Memprihatinkan - JPNN.COM
JAKARTA - Departemen Keuangan (Depkeu) memperingatkan pemerintah daerah untuk segera melakukan perbaikan dalam manajemen asetnya. Hal ini guna menghindari opini disclaimer BPK akibat buruknya pencatatan aset daerah yang juga menghambat penyusunan APBD.

"Daerah masih belum disiplin menata asetnya. Makanya banyak mendapat opini disclaimer" ujar Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Daerah Depkeu Mardiasmo dalam Dialog Publik tentang Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah dalam Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Daerah di Balaikota Pemprov DKI, Jakarta, Rabu (15/10/2008)

Menurutnya, soal peningkatan manajemen aset seharusnya bisa dilakukan lebih aktif oleh pemprov apalagi bagi provinsi yang memiliki jumlah aset negara yang lebih besar. Lebih lanjut, dengan adanya manajemen aset yang baik akan menumbuhkan kepercayaan investor untuk berbisnis didaerah. "Kami akan melakukan pendampingan untuk mengetahui akar masalahnya,' pungkasnya. (esy)

JAKARTA - Departemen Keuangan (Depkeu) memperingatkan pemerintah daerah untuk segera melakukan perbaikan dalam manajemen asetnya. Hal ini guna menghindari

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA