Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pencuri Brankas Berisi Duit Rp 600 Juta Diringkus di Batam

Jumat, 25 Januari 2019 – 22:45 WIB
Pencuri Brankas Berisi Duit Rp 600 Juta Diringkus di Batam - JPNN.COM
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BATAM - Jaga Sembiring, 59, dan Harles Hutajulu, pelaku pembobolan brankas PT Berlian Inti Sukses dibekuk polisi. Selain kedua pelaku, polisi juga mengamankan dua penadah barang hasil curian, Martahan Simanjuntak, 35, dan Salim Rambe, 47.

Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan menjelaskan, pembobolan di PT Berlian Inti Sukses itu diketahui Sabtu, 29 Desember 2018 sekira pukul 08.00 WIB.

Awalnya salah satu karyawan yang hendak masuk kerja melihat pintu kantor sudah dalam keadaan rusak. Selanjutnya, karyawan tersebut memberitahu pimpinannya dan pimpinan perusahaan langsung menelpon karyawan tersebut.

"Awalnya korban tidak percaya. Kemudian karyawannya ini kembali menjelaskan kalau kantor dibobol pencuri. Setelah itu, korban langsung menuju kantor yang berada di Seipanas itu," ujarnya.

Sesampainya di kantor, korban melihat sejumlah warga sudah ramai di depan kantornya. Selanjutnya korban naik ke lantai dua kantor dan tidak menemukan brankas penyimpanan uang.

Dari keterangannya kepada polisi, di dalam berangkas itu terdapat uang tunai sebesar Rp 601.479.000, satu unit ponsel, kunci serap kantor serta dokumen-dokumen penting lainnya.

"Atas kejadian itu, kemudian Sat Reskrim Polresta Barelang bersama Opsnal Subdit III Jatanras Polda Kepri dan Opsnal Polsek Batamkota melakukan penyelidikan lapangan," katanya.

Dari penyelidikan di lapangan dan memeriksa sejumlah saksi, polisi akhirnya mengidentifikasi pelaku pencurian itu. Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang menjual rokok dalam jumlah banyak. Dari informasi itu, tim gabungan melakukan pengintaian dan mengamankan Martahan Simanjuntak di ruli Kampung Indosat, Sekupang, Selasa (22/1).

Jaga Sembiring, 59, dan Harles Hutajulu, pelaku pembobolan brankas PT Berlian Inti Sukses dibekuk polisi. Selain kedua pelaku, polisi juga mengamankan dua penadah barang hasil curian, Martahan Simanjuntak, 35, dan Salim Rambe, 47.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close