Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran CPNS 2024 di Portal SSCASN BKN Tidak Serentak, Pelamar Harap Maklum

Senin, 19 Agustus 2024 – 21:19 WIB
Pendaftaran CPNS 2024 di Portal SSCASN BKN Tidak Serentak, Pelamar Harap Maklum - JPNN.COM
Tampilan porta SSCASN BKN siang ini. Foto: tangkapan layar laman SSCASN

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran CPNS 2024 di portal SSCASN BKN dibuka Selasa (20/8)  pukul 17.08.45 WIB. 

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Purtanto mengimbau kepada para pelamar untuk tidak tergopoh-gopoh mendaftar di hari pertama. 

"Para pelamar tenang saja, pendaftaran CPNS 2024 dibuka dari 20 Agustus sampai 6 September," kata Haryomo di Jakarta, Senin (19/8). 

Jadwal pendaftaran yang panjang ini dimaksudkan agar para. pelamar bisa melihat dahulu formasi mana yang cocok dengannya. Pelamar juga bisa melihat perkiraan gaji yang akan diterima jika lulus seleksi. 

"Informasi ketersediaan formasi dan keterangan jabatan yang dibuka, termasuk detail job-desk, serta kisaran penghasilan atau gaji akan tersedia di portal SSCASN pada kolom Menu Pencarian Informasi, " terang Haryomo. 

Untuk daftar lowongan kuota formasi per-instansi pemerintah (Kementerian/Lembaga /Daerah) akan diumumkan oleh masing-masing instansi secara bertahap dan dapat dicek pada menu pencarian informasi secara berkala. 

Jadi, kata Haryomo, selain mengecek lowongan formasi melalui kanal penerimaan CPNS 2024 di masing-masing instansi, pelamar juga bisa melihat keterangan formasi jabatan yang akan dilamar pada menu pencarian informasi tentang detail formasi di portal SSCASN BKN. 

Pemerintah melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menyediakan formasi CPNS Tahun 2024 sebanyak 250.407 bagi 69 Instansi pusat dan 478 instansi daerah. 

Pendaftaran CPNS 2024 di portal SSCASN BKN tidak serentak, pelamar diminta mencermati ketentuannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA