Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Sudah di Depan Mata, Formasi Guru Agama belum Jelas, Honorer Gelisah

Senin, 17 Mei 2021 – 11:15 WIB
Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Sudah di Depan Mata, Formasi Guru Agama belum Jelas, Honorer Gelisah - JPNN.COM
Jelang pendaftaran PPPK 2021, formasi guru agama masih belum jelas. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran CPNS (calon pegawai negeri sipil) dan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) 2021 sudah di depan mata.

Namun demikian, jelang masa pendaftaran yang akan dimulai pada 31 Mei hingga 21 Juni 2021 mendatang, itu masih menyisakan berbagai pertanyaan. Terutama dari para honorer.

Ketua DPD Forum Honorer Nonkategeri Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Jawa Timur Nurul Hamidah mengatakan hingga saat ini belum ada kabar gembira tentang guru agama honorer.

"Kami mendapatkan laporan dari guru-guru pendidikan agama Islam (PAI), belum ada instruksi apa pun dari pusat kepada daerah terkait rekrutmen CPNS dan PPPK," kata Nurul kepada JPNN.com, Senin (17/5).

Dia melihat bagaimana kegelisahan guru-guru agama honorer yang belum ada persiapan menghadapi seleksi CPNS dan PPPK nanti.

Sebagai koordinator guru honorer di Jatim, Nurul merasakan beban besar.

Di satu sisi mereka menyambut gembira akan dimulainya pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 pada akhir Mei ini.

Mereka sangat bersyukur karena kesempatan ikut tes calon aparatur sipil negara (CASN) yang ditunggu puluhan tahun lamanya akhirnya terkabul.

Jelang pendaftaran CPNS dan PPPK 2021, Ketua DPD FHNK2 PGHRI Jawa Timur Nurul Hamidah, mengaku hingga saat ini belum ada kabar gembira tentang guru agama honorer. Belum ada instruksi apa pun dari pusat kepada daerah terkait rekrutmen CPNS dan PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close