Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran PPPK 2024 & CPNS: Info Terbaru Verval Perincian Formasi

Senin, 03 Juni 2024 – 07:42 WIB
Pendaftaran PPPK 2024 & CPNS: Info Terbaru Verval Perincian Formasi - JPNN.COM
Para honorer menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PEKALONGAN – Pendaftaran CPNS 2024 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2024 ditargetkan dibuka pada Juni atau Juli.

Hari ini sudah 3 Juni 2024. Namun, proses verifikasi dan validasi (verval) terhadap data perincian formasi yang diajukan instansi belum juga tuntas.

Padahal, pendaftaran PPPK 2024 dan CPNS 2024 baru bisa dibuka setelah tahapan tersebut selesai dilakukan Badan Kepegawaian negara (BKN).

Kabar terbaru terkait verval data perincian formasi disampaikan Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin.

Rusmani mengatakan bahwa perincian formasi yang diusulkan Pemkot Pekalongan saat ini masih dalam validasi data oleh BKN selaku Panselnas CASN 2024.

Dia mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah menyetujui usulan 200 formasi CPNS dan PPPK 2024 yang diajukan oleh Pemkot Pekalongan. Namun, saat ini masih perlu untuk dilakukan verval perincian tambahan formasi.

Salahudin di Pekalongan, Minggu (2/6), mengatakan bahwa pengajuan usulan penambahan CPNS dan P3K tersebut sebagai bentuk komitmen untuk memperjuangkan kuota dan formasi kebutuhan ASN dan PPPK bagi para tenaga honorer.

"Sesuai kebijakan Pemerintah Pusat, ke depan hanya ada ASN yaitu CPNS dan PPPK, karena itu kami berharap semua pegawai honorer maupun masyarakat yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan pengalaman bisa diakomodasi untuk diangkat menjadi ASN sesuai kemampuan anggaran daerah," katanya.

Berikut ini info terbaru terkait verval data perincian formasi menjelang pendaftaran PPPK 2024 dan CPNS 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close