Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran PPPK 2024: Formasi Jauh Lebih Banyak Dibanding CPNS

Rabu, 21 Agustus 2024 – 07:24 WIB
Pendaftaran PPPK 2024: Formasi Jauh Lebih Banyak Dibanding CPNS - JPNN.COM
Jutaan honorer masih menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah belum mengumumkan jadwal pendaftaran PPPK 2024, tetapi tidak mungkin dibuka pada Agustus ini.

Hingga saat ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) masih memproses penetapan formasi PPPK 2024.

KemenPANRB juga baru akan melakukan sosialisasi pengadaan PPPK 2024 pada Jumat, 23 Agustus.

Undangan sosialisasi tertanggal 20 Agustus sudah dikirim ke instansi-instansi yang akan membuka seleksi PPPK 2024.

Pelaksana Tugas Deputi SDM Bidang Aparatur KemenPAN-RB Aba Subagja menjelaskan, pendaftaran PPPK 2024 kemungkinan besar belum bisa dibuka pada Agustus

"Kayaknya lewat Agustus karena saat ini proses penetapan formasi masih berjalan," kata Aba kepada JPNN.com, Selasa (20/8).

Selain jutaan honorer, instansi-instansi pemerintah terutama pemda juga menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024. Misalnya Pemprov Bali.

“PPPK 4 ribuan (formasi), tinggal menunggu kebijakan pusat kapan dilakukan seleksi. Informasinya 2024, tetapi belum ada dari kementerian atau BKN. Ini baru informasi dari pendaftaran seleksi CPNS,” ujar Pelaksana harian (Plh) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bali I Dewa Putu Sunartha kepada ANTARA di Denpasar, Selasa (20/8).

Belum ada informasi resmi dari pusat terkait jadwal pendaftaran PPPK 2024, tetapi formasinya jauh lebih banyak dibanding CPNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA