Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran PPPK 2024: Tamatan SMA Bidang Ini Sangat Dibutuhkan agar Gaji Lancar

Senin, 10 Juni 2024 – 15:30 WIB
Pendaftaran PPPK 2024: Tamatan SMA Bidang Ini Sangat Dibutuhkan agar Gaji Lancar - JPNN.COM
Berharap pendaftaran PPPK 2024 menyediakan formasi untuk tamatan SMA yang akan menjadi bendahara OPD. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - MUKOMUKO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, merupakan salah satu pemda yang akan membuka pendaftaran PPPK 2024.

Pemkab Kabupaten Mukomuko berharap ada formasi tenaga teknis untuk tamatan SMA yang akan menjadi bendahara di organisasi perangkat daerah (OPD)

Alasannya, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kabupaten Mukomuko Abdiyanto di Mukomuko, selama ini banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menolak menjadi bendahara.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan tenaga bendahara ini, kata Abdiyanto, solusinya ialah dengan menambah formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 untuk tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Makanya kami minta di penerimaan PPPK dibanyakkan tenaga bendahara nantinya," kata Abdiyanto di Mukomuko, Sabtu (8/6).

OPD di Pemkab Mukomuko, selain kekurangan tenaga bendahara, kata Abdi, bendahara yang ada sekarang ini belum memenuhi kualifikasi sebagai pengelola keuangan.

Bendahara di sejumlah OPD sudah ada, tetapi rata-rata dipaksakan, karena selama ini mereka tidak dibekali ilmu penata usaha keuangan.

Untuk itu, katanya, jika ada PPPK formasi tenaga teknis untuk bendahara, nantinya mereka akan dibekali atau diberikan bimbingan teknis tentang penata usaha keuangan.

Menjelang pendaftaran PPPK 2024, terungkap bahwa formasi tamatan SMA untuk bidang yang satu ini sangat dibutuhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close