Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendapat Serka Elkana tentang Sosok Jenderal Andika Perkasa, Luar Biasa

Senin, 07 Desember 2020 – 04:45 WIB
Pendapat Serka Elkana tentang Sosok Jenderal Andika Perkasa, Luar Biasa - JPNN.COM
KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa berswafoto bersama Bintara Pelatih (Batih) Kompi Bantuan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509 Kostrad, Sersan Kepala Elkana Tafuli. Foto: ANTARA/HO-Youtube TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Di mata prajurit TNI AD, sosok Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa bukan sekadar pimpinan atau atasan.

Lebih dari itu, Jenderal Andika juga dianggap sebagai seorang bapak yang menganyomi mereka.

Hal itu dikatakan Bintara Pelatih (Batih) Kompi Bantuan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509, Sersan Kepala Elkana Tafuli, saat mengikuti latihan antarkecabangan (ancab) Kartika Yudha 2020 Kostrad yang dihadiri langsung oleh Kasad di Baturaja, Palembang, Sumatera Selatan.

"Dari kesan yang saya rasakan, beliau orangnya sangat berwibawa. Dan juga bukan hanya menjadi seorang pimpinan atau atasan bagi kami, tapi juga bisa membaur, menjadi seorang bapak bagi kami sebagai prajurit," ujar Serka Elkana Tafuli dikutip dari akun Youtube TNI AD, Minggu (6/12/2020).

Serka Elkana mengaku bangga bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan Kasad.

Karena merasa ada kedekatan, dirinya berani meminta izin berswafoto (selfie) dengan Jenderal Andika dengan kamera ponsel yang dibawanya.

"Saya sempat meminta izin untuk melaksanakan selfie bersama Bapak Kasad. Karena jarang kami mendapatkan momen tersebut. Berencana akan kami pajang di rumah sebagai kenang-kenangan bersama Bapak Kasad," kata Elkana.

Serka Elkana adalah satu dari sejumlah prajurit yang ikut dalam latihan mengantisipasi perang dan persiapan tempur tersebut

Begini pengakuan seorang prajurit TNI AD tentang sosok KASAD Jenderal Andika Perkasa, simak kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close