Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Penegasan Terbaru Tentang Pelatih Timnas Indonesia U-19

Selasa, 14 Januari 2020 – 02:50 WIB
Penegasan Terbaru Tentang Pelatih Timnas Indonesia U-19 - JPNN.COM
Tim Pelatih Timnas Indonesia baik lokal maupun dari Korsel. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, CIKARANG - Kabar mengejutkan disampaikan oleh Pelatih Fisik Timnas Indonesia Jae Hong. Dia menegaskan, bahwa sosok Gong Oh Kyun sejatinya bukan Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-19.

Usai sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin (13/1), Jae Hong kepada wartawan menyebutkan bahwa media-media di Indonesia salah dalam memberitakan perihal Gong Oh Kyun.

"Bukan, Gong (Oh Kyun, red) bukan pelatih Timnas Indonesia U-19. Media-media di sini tidak tepat memberikan berita," kata Jae Hong.

Dia menuturkan, Pelatih Kepala seluruh Timnas ada di tangan Shin Tae Yong. Pasalnya, dia mendapatkan peran sebagai Manager Coach.

Hal tersebut juga diamini oleh Indra Sjafri, Asisten Pelatih Shin Tae Yong. Dia menjelaskan saat ini, semua pelatih masih sama-sama menjalankan tugas kepelatihan.

"Pembagiannya belum, belum ada," papar Indra usai latihan.

Tentu saja, hal ini mengejutkan karena Ketua Umum PSSI M Iriawan dalam rilis resminya menyatakan Gong Oh Kyun dan Nova Arianto dipercaya untuk menangani Timnas Indonesia U-19 yang bakal tampil di ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan.

Timnas Senior dipimpin langsung Shin Tae Yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon.

loading...