Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penembakan di Cengkareng, IPW: Kapolres Jakbar Harus Dicopot

Kamis, 25 Februari 2021 – 17:55 WIB
Penembakan di Cengkareng, IPW: Kapolres Jakbar Harus Dicopot - JPNN.COM
Ketua Presidium IPW Neta S Pane. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane meminta Polri memproses secara komprehensif insiden penembakan diduga dilakukan oknum polisi di RM Kafe, Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Insiden tersebut mengakibatkan tewasnya satu anggota TNI dan dua warga sipil. Menurut Neta Sane, pimpinan kepolisian di atasnya juga perlu ditindak.

"Aksi brutal yang diduga dilakukan polisi koboi di Cengkareng menunjukkan Jakarta makin tidak aman. Dalam aksi brutal itu tiga orang tewas ditembak dan satu luka," kata Neta dalam keterangan yang diterima, Kamis (25/2).

Ia mendesak Polri untuk menjerat polisi koboi itu dengan hukuman mati. Sementara Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo juga harus dicopot dari jabatannya.

"Ada dua alasan kenapa Kapolres Jakarta Barat harus dicopot. Pertama, sebagai penanggung jawab keamanan wilayah, dia membiarkan ada kafe yang buka hingga pukul 04.00 WIB, padahal saat ini tengah pandemi Covid 19."

"Kedua, Kapolres kurang memerhatikan perilaku anak buahnya hingga terjadi peristiwa brutal yang diduga dilakukan oknum anggota di wilayah hukumnya," kata dia.

Neta menjelaskan, aksi brutal polisi koboi itu sangat memprihatinkan. Sebab, kasus tembak mati enam laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek saja belum beres.

Kini Polda Metro Jaya masih harus menghadapi kasus tembak mati tiga orang di Cengkareng.

"Parahnya lagi korban yang ditembak oknum polisi itu adalah anggota TNI. Untuk itu, Polda Metro Jaya perlu bertindak cepat dan segera mencopot Kapolres Jakarta Barat yang bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut," jelas dia. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Ketua Presidium IPW Neta S Pane meminta Polri untuk memproses secara komprehensif insiden penembakan di cengkareng, yang diduga dilakukan oknum polisi.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close