Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penerbangan Repatriasi WNI Semakin Meningkat di Bandara Soetta, Jumlahnya Wow

Senin, 11 Mei 2020 – 04:44 WIB
Penerbangan Repatriasi WNI Semakin Meningkat di Bandara Soetta, Jumlahnya Wow - JPNN.COM
Para penumpang repatriasi WNI di Bandara Internasional Soekano-Hatta sedang dilakukan pemeriksaan. Foto dok AP II

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah penerbangan repatriasi WNI semakin meningkat di Bandara Internasional Soekano-Hatta sejak Kemenhub membuka kembali transportasi umum pada 7 Mei 2020.

Pada Minggu (10/5) sekitar 1.000 WNI tiba di Terminal 3 Soekarno-Hatta dengan penerbangan repatriasi.

Sementara pada Kamis, (7/5) penumpang yang tiba dengan penerbangan repatriasi sekitar 600 WNI.

Jumlah penumpang tersebut meningkat dibandingkan dengan rata-rata 1-2 minggu sebelumnya, yakni sekitar 300 - 400 WNI per hari yang tiba dengan penerbangan repatriasi.

Total, WNI yang tiba di Soekarno-Hatta dengan penerbangan repatriasi hingga kini sudah mencapai lebih dari 25 ribu WNI, di mana lebih dari 15 ribu adalah PMI (Pekerja Migran Indonesia).

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno-Hatta telah menjalankan protokol kesehatan secara ketat terhadap penumpang pesawat, khususnya yang tiba dari luar negeri.

Seperti melakukan wawancara, pemeriksaan suhu, tanda dan gejala COVID-19, pemeriksaan saturasi oksigen dan pemeriksaan rapid test dan/atau PCR.

Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga mengatakan sejalan dengan semakin bertambahnya penerbangan repatriasi WNI,  pihaknya telah melakukan peningkatan di berbagai aspek untuk mendukung KKP tetap bisa menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno-Hatta telah menjalankan protokol kesehatan secara ketat terhadap penumpang pesawat, khususnya yang tiba dari luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close