Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Penerbangan Repatriasi WNI Semakin Meningkat di Bandara Soetta, Jumlahnya Wow

Senin, 11 Mei 2020 – 04:44 WIB
Penerbangan Repatriasi WNI Semakin Meningkat di Bandara Soetta, Jumlahnya Wow - JPNN.COM
Para penumpang repatriasi WNI di Bandara Internasional Soekano-Hatta sedang dilakukan pemeriksaan. Foto dok AP II

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah penerbangan repatriasi WNI semakin meningkat di Bandara Internasional Soekano-Hatta sejak Kemenhub membuka kembali transportasi umum pada 7 Mei 2020.

Pada Minggu (10/5) sekitar 1.000 WNI tiba di Terminal 3 Soekarno-Hatta dengan penerbangan repatriasi.

Sementara pada Kamis, (7/5) penumpang yang tiba dengan penerbangan repatriasi sekitar 600 WNI.

Jumlah penumpang tersebut meningkat dibandingkan dengan rata-rata 1-2 minggu sebelumnya, yakni sekitar 300 - 400 WNI per hari yang tiba dengan penerbangan repatriasi.

Total, WNI yang tiba di Soekarno-Hatta dengan penerbangan repatriasi hingga kini sudah mencapai lebih dari 25 ribu WNI, di mana lebih dari 15 ribu adalah PMI (Pekerja Migran Indonesia).

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno-Hatta telah menjalankan protokol kesehatan secara ketat terhadap penumpang pesawat, khususnya yang tiba dari luar negeri.

Seperti melakukan wawancara, pemeriksaan suhu, tanda dan gejala COVID-19, pemeriksaan saturasi oksigen dan pemeriksaan rapid test dan/atau PCR.

Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga mengatakan sejalan dengan semakin bertambahnya penerbangan repatriasi WNI,  pihaknya telah melakukan peningkatan di berbagai aspek untuk mendukung KKP tetap bisa menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

loading...