Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penerimaan Calon Anggota Polri Bagi Penyandang Disabilitas Menuai Pujian

Senin, 19 Agustus 2024 – 11:36 WIB
Penerimaan Calon Anggota Polri Bagi Penyandang Disabilitas Menuai Pujian - JPNN.COM
Pengamat kepolisian, Dr Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com - JAKARTA - Kebijakan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membuka kesempatan bagi para penyandang disabilitas mendaftar sebagai calon anggota Polri disambut positif.

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan, kesempatan yang diberikan banyak dimanfaatkan para penyandang disabilitas.

Tercatat, setidaknya ada 37 penyandang disabilitas mendaftar rekrutmen Bintara Polri Tahun Anggaran 2024.

"Jadi, program ini banyak diapresiasi. Kesempatan ini banyak dimanfaatkan masyarakat yang keluarganya menyandang disabilitas," ujar Edi dalam keterangannya, Senin (19/8).

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini lantas membandingkannya dengan penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2024 yang juga memberi kesempatan bagi kelompok disabilitas.

"Jadi, dibandingkan SIPSS 2024, ini ada peningkatan besar. Alhamdulillah, bisa melihat saudara-saudara dari kelompok disabilitas diterima dan hasil riset kami di lapangan kebijakan ini banyak diapresiasi," ucapnya.

Edi lantas mengucapkan terima kasih kepada Kapolri karena benar-benar memperhatikan penyandang disabilitas yang menurunya juga memiliki segudang banyak kemampuan.

"Kami mengapresiasi kebijakan Kapolri yang memperhatikan kelompok disabilitas jadi anggota Polri. Polisi telah hadir sebagai pelayan, pelindung, pengayom dan penolong masyarakat," katanya.

Penerimaan calon anggota Polri bagi penyandang disabilitas yang digagas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menuai pujian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA