Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengabdian Honorer & PPPK Diganti Tiket Nonton Piala Dunia U-17, Aneh!

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 13:00 WIB
Pengabdian Honorer & PPPK Diganti Tiket Nonton Piala Dunia U-17, Aneh! - JPNN.COM
Ajun, koordinator Forum PPPK Nakes mempertanyakan tiket nonton Piala Dunia U-17 sebagai penghargaan atas pengabdian honorer dan PPPK. Foto dok. Ajun for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Honorer dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dibuat kaget dengan adanya surat dari Kementerian Kesehatan.

Dalam surat Kemenkes dimintakan agar tenaga medis dan tenaga kesehatan (nakes) di seluruh Indonesia yang berjasa dalam penanganan Covid-19 tahun 2020-2023 dan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi mendapatkan tiket nonton bersama pertandingan Piala Dunia U-17.

Nobar piala dunia U-17 ini dilaksanakan di Jakarta International Stadium, Manahan Stadium, dan Si Jalak Harupat Stadium.   

"Kebijakan Kemenkes ini aneh, sangat aneh. Masa mengapresiasi jasa nakes dan tenaga medis dengan tiket bola. Kami malah disuruh mengisi pendaftaran melalui https://sisdmk.kemkes.go.id/fifa-u17," kata Ajun, koordinator Forum PPPK kepada JPNN.com, Sabtu (21/10).

Dia mengungkapkan saat penanganan pandemi Covid-19, bukan hanya PNS yang terlibat langsung. Honorer nakes, bahkan jadi garda terdepan.

Kini, sebagian honorer nakes sudah menjadi PPPK, tetapi tidak sedikit yang belum diangkat ASN.

Menurut Ajun, seharusnya untuk pemberian penghargaan kepada honorer nakes maupun yang telah diangkat PPPK adalah peningkatan tunjangan kinerja (tukin).

Kemudian, honorer nakes diangkat menjadi PPPK dan diberikan kesejahteraan setara PNS.

Ajun, koordinator Forum PPPK Nakes mempertanyakan tiket nonton Piala Dunia U-17 sebagai penghargaan atas pengabdian honorer dan PPPK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close