Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengacara Wa Ode Yakin KPK Dalami Peran Anis Matta

Rabu, 02 Mei 2012 – 19:19 WIB
Pengacara Wa Ode Yakin KPK Dalami Peran Anis Matta - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Anis Matta yang besok (3/5) bakal diperiksa KPK telah membantah tudingan bahwa dirinya ikut mengutak-atik alokasi dana Percepatan Pembangunan Infratsruktur Daerah (PPID). Namun kubu Wa Ode Nurhayati (WON) tetap meyakini  Anis memang menyalahgunakan kewenangan untuk mengubah  daftar daerah dan besaran alokasi dana PPID.

Pengacara Nurhayati, Wa Ode Nur Zaenab, menyatakan bahwa alokasi dana PPID sebenarnya sudah final diputuskan Badan Anggaran (Banggar) DPR. "Tapi tiba-tiba terjadi perubahan daftar nama-nama daerah yang mendapatkan alokasi anggaran seperti yang tertera dalam surat DPR ke Menteri Keuangan yang ditandatangani Anis Matta," kata Zaenab saat dihubungi, Rabu (2/5).

Zaenab menegaskan, langkah Anis jelas melanggar aturan. Sebab menurutnya, keputusan alokasi dana PPID yang sudah diputuskan di Banggar sebenarnya tidak boleh dirubah secara sepihak.

Karenanya Zaenab meragukan pernyataan Anis yang mengaku tidak tahu adanya perubahan alokasi karena hanya menandatangani usulan Banggar saja. "Kalau (Anis Matta) mengatakan tidak mengerti adanya perubahan daftar penerima PPID, itu tidak masuk akal," tuding Zaenab.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Anis Matta yang besok (3/5) bakal diperiksa KPK telah membantah tudingan bahwa dirinya ikut mengutak-atik alokasi dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA