Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengadilan Filipina Perintahkan Tangkap Arroyo

Sabtu, 19 November 2011 – 11:42 WIB
Pengadilan Filipina Perintahkan Tangkap Arroyo - JPNN.COM
MANILA - Roda kehidupan Gloria Arroyo benar-benar berbalik 180 derajat. Mantan presiden Filipina yang dulu bak superstar itu, kini menjadi sosok yang terpuruk dan dikecam habis-habisan oleh publik. Hanya berselang beberapa jam setelah Komisi Pemilihan Umum melaporkan kecurangannya dalam pemungutan suara, pengadilan mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Arroyo.

Komisi Pemilu menuding nenek berpostur mungil 152 sentimeter itu melakukan konspirasi demi memenangkan kursi senat bagi salah seorang pendukungnya dalam pemilu 2007.

   

Sejumlah pejabat mengungkapkan, Arroyo memerintahkan penggalangan suara untuk seorang calon senator secara ilegal. Nah, perbuatannya itu dianggap mencurangi kandidat senator lainnya dari partai oposisi.

   

Putri mantan Presiden Filipina Diosdado Macapagal yang berkuasa pada 1962 tersebut menghadapi ancaman hukuman penjara seumur hidup jika terbukti melakukan kecurangan dalam pemilu.   

Tentu saja Arroyo yang kini berusia 64 tahun menepis tuduhan itu. Dia ngotot tidak bersalah, dan penasihat hukumnya mengatakan bahwa gugatan kepada kliennya itu hanyalah rekayasa.

MANILA - Roda kehidupan Gloria Arroyo benar-benar berbalik 180 derajat. Mantan presiden Filipina yang dulu bak superstar itu, kini menjadi sosok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA